Zaenab, Seorang Blogger yang Mogok Makan


Adalah Alkhawaja Zainab seorang anak perempuan dari aktifis terkemuka di Bahrain. Sedang berduka karena ayah, suami dan beberapa kerabatnya ditangkap saat aksi demo pro-demokrasi. Karenanya, Zainab melakukan aksi mogok makan. Zaenab pun seorang blogger.

Di blog-nya “Angry Arabiya” Zaenab mengumumkan akan melakukan aksi mogok makan dan dia mengirimi Presiden AS Barack Obama sepucuk surat. Dia mendesak sang presiden untuk menelepon pemerintah agar membebaskan keluarganya.

“Aku menuntut pembebasan segera anggota keluarga saya ayah saya:.. Abdulhadi Alkhawaja Suami saya: Wafi Almajed Adik ipar saya: Hussein Ahmed paman saya:… Salah Alkhawaja”
Dia memilih menulis surat kepada presiden Obama karena sakit hati dengan rezim al-Khalifa.

“Saya memilih untuk menulis kepada Anda (Barack Obama—red) dan bukan kepada pemerintah sendiri karena rezim al-Khalifa telah membuktikan bahwa mereka tidak peduli tentang hak-hak kami, atau kehidupan kami,” katanya.

If you like this article and want more detil, please visit here: Versi Bahasa Inggris Cheers! wink

23 thoughts on “Zaenab, Seorang Blogger yang Mogok Makan

  1. jadi ingat kisah Bouazizi
    pedagang sayur yang membakar diri
    memicu revolusi di Tunisia
    akankah menjadi momentum serupa?
    menarik untuk disimak terus, Kang///

    sedj

    Like

    • Bouazizi erat kaitannya dgn revolusi di Libya, dimana masyarakat sipilnya menggunakan media sosial utk menyuarakan perlawanan dan ketidakpuasan…pd umumnya via twitter.

      Tidak jauh beda dgn Zaenab, menggunakan media sosial berupa blog.
      Saya malah ingat kasus Prita, curhat keadaan rumah sakit via email cmiiw.
      Trim’s kang… :wink:

      Like

  2. Kekuatan tulisan di adu dengan kekuatan senjata. Mana yang lebih unggul dalam era sekarang ini :???: semoga dapat menemukan titik temu yang lebih baik.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Like

  3. yaaaahh, harusnya jangan mogok makan :(
    kan itu namanya nyiksa diri sendiri. heheehhehe *itu pendapat saya loh :D
    kalo mau protes kan bisa dengan cara yg laen *tp saya ga tau dgn cara apa. hahhahaha :p

    Like

  4. Kalau saya udah pasti ga bisa mogok makan, mungkin saya akan mogok kerja & asyik tidur-tiduran :lol:
    Semoga ayah, suami dan saudara Zaenab segera dibebaskan :)

    Like

    • @mas-tony, ya kalo membahayakan nggak usah mogok lah, :mrgreen: ya saya kira apa yg dilakukannya buah dari kekecewaan. *Empati tidak harus melakukan hal yang sama :)

      @Sya, Semoga, amin

      Like

    • @Bundamahes, amin…

      @ahsanfile, untuk lebih detilnya bisa dibaca, saya kira berpengaruh Zaenab anak tokoh elite politik CMIIW

      @dedhi, iya bener kalo mogok menulis dia sudah menyalahi TOS sebagai blogger :mrgreen:

      Like

Leave a Reply

