Potret Teman Blogger


Kulari mengejar laju bis kota
Belomba-lomba saling berebutan
Tuk sekedar, mendapat tempat di sana

Bercampur dengan peluh semua orang
Dan bermacam aroma
bikin kupusing kepala

😆 Ada yang tahu penggalan lirik di atas? Betul banget! Di atas merupakan lirik lagu “Bis Kota” yang dibawakan God Bless yang taklama lagi akan tampil di Java Rockinland 2011. Namun, saya tidak akan membicarakan tentang musik. Hanya meminjam lirik lagu saja. Sebab, saya ingat satu dari banyak peristiwa waktu saya dan Bang Aswi mengikuti rangkaian akhir dari Roadblog 2011 Blogilicious dan ulang tahun deblogger di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Kejadiannya begini, hari Sabtu sore begitu acara Blogilicious hari pertama selesai. Kalau tidak salah saat itu sesi diakhiri dengan penyampaian tentang Blog Entrepreuner yang disampaikan Vavai. Saya dan Bang Aswi bergegas turun dari lantai 8 mencari kendaraan jurusan Blok M – Pulo Gadung. Seingatku bis p-57, itu nampak di jendela belakang bis yang kami kejar. Sambil berlari, sontak saja saya langsung ingat lagu God Bless tentang mengejar bis kota gitu! Hehehe… :rawk:

Itu saja sih intinya artikel kali ini…. Garing banget, kan? Baiklah biar tidak terlalu garing. Saya juga akan menyajikan beberapa potret yang berhasil saya tangkap. Bagi saya bertemu dengan teman-teman blogger perlu diabadikan. Selain karena jarang-jarang bertemu juga ya biar berkesan ada kenangan gitu lah…

Saya sempat berfoto dengan ‘si Writter never quit’ Gie Wahyudi dan kang Andi Sakab waktu itu. Belum lagi bertemu dengan blogger terbaik lainnya, semisal Priyadi, Anjari, Indobrad, Isnuansa, Arul —sempat gerak jalan bareng saat mengejar bis kota tapi kita berpisah waktu itu—, Sandhi Asmoro dan masih banyak lagi …

Takkalah menarik dan heboh dari para pembicara, ada Risa Amrikasari membawakan materi Etika Blogging, Nukman Luthfie dengan materi Social Media-nya berhasil mengocok perut peserta. Dengan banyolan-banyolannya yang terkadang ‘berani’ (sebab baru saja di awal kita dibekali materi etika nge-blog) –wkwkwk– tapi oleh pak Nukman suasana jadi sah saja… Saya kira itu sudah bakatnya pak Nukman.

etika blogging
Pagi-pagi sudah seru-seruan materi Etika Blogging

Juga takketinggalan seperti halnya saat blogilicious di Bandung, Kuncoro turut memberikan materi Mobile Blogging yang sempat membuat terheran-heran MC kondang, Anjari karena dari jarak jauh mas Kuncoro begitu hafal jenis hape hanya dengan sekilas pandangan.

aku dan Andi Sakab
Aku dan Andi Sakab
aku dan gie
Aku dan Gie Wahyudi

Demikianlah beberapa Potret Teman Blogger, berikut beberapa jepetan yang berhasil masuk telepon genggam punyaku, kemudian saya coba simpan di twitpic. Dan kali ini tersaji di sini. Cekidot!

14 Comments

Tinggalkan Balasan

