Enaknya Berjudul DUA KALI KOPDAR atau KOPDAR DUA KALI?


KEMARIN, merupakan hari-hari yang sibuknya terasa banget namun mengasyikkan. Saya mengikuti dua event kopdar.

Hari pertama, hari Sabtu (23/4), awalnya ajakan teman di facebook, sama-sama mengikuti forum IBN. Setelah konfirmasi lewat facebook. Undangan resmi pun datang.

Saya coba menghubungi kang Agus Hery, di meja mana berkumpulnya. Sesuai dengan informasi bahwa koordinator kopdar adalah beliau.

Acaranya di Paris….wiih jauh di Eropah!

Bohong deng! Melainkan Paris Van Java. Sebuah tempat di kawasan Sukajadi, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung. Kami berkumpul di BMC. Tempatnya lumayan ramai namun nyaman.

Di kopdar ini pula untuk kali pertama saya berjumpa dengan teman chatting, Indra, [belum pernah bertemu sebelumnya, memiliki passion yang sama tentang monetize on the internet. ] ternyata sudah sampai lebih duluan…. Tidak saja Indra, Mas Kukuh TW yang jauh-jauh dari Jakarta saja sudah nongkrong dari awal acara fpiiuuh….malu juga sih 😳

Namun, malu hilang yang ada malah kenyang… :mrgreen:

Kalo tak pikir²… Saya kesampaian juga bertemu dengan mas Kukuh TW. Selama ini, saya mengenalnya di dunia monetasi blog di Indonesia. Orang nomor satu perusahaan IBN ini sangat santai dan ramah, tidak banyak bicara. Atau mungkin itu hanya selintas saja, belum mengenal lebih dalam. Siapa tahu orangnya ternyata seru… 🙄

Ada beberapa hal penting yang saya dapatkan di kopdar kali ini, seputar monetasi di internet melalui blog atau tweeter. Misalnya saja, nge-tweet, kalau kita memiliki akun tweet dan memiliki follower minimal 500, bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tweet campaign dan mendapatkan uang sebesar 150 ribu.

Atau kita memiliki blog dan berkesempatan mendapatkan job review suatu produk melalui IBN, maka akan memperoleh uang sebesar 500 ribu bahkan lebih.

Ah, blogger lebih mahir dari saya lah mengenai monetize-blogging mah, saya yakin…

Ketika diperhatikan, saya dan Kang Agus Hery secara kebetulan mengenakan dress code nyaris sama, idblognetwork. Bedanya, saya baju berwarna abu-abu sedangkan kang Hery berwarna merah. Dulu mendapatkan baju tersebut cukup dengan nomor NPWP. Ngga percaya? Baca artikelku deh! 😉

Itulah sekilas tentang Kopdar di BMC bersama mas Kukuh dan kawan-kawan punggawa IBN lainnya.  Kopdar tidak berakhir sampai di BMC.

Hari kedua, besoknya Minggu (24/4), Kopdar di Dago, di kawasan CFD, Cikapayang. Lepas sholat subuh, saya berkemas kemudian memanaskan motorku dan pergi lalu keluar rumah dari Soreang menuju Dago. Tidak sampai sejam, saya sampai di parkiran sekitar Cikapayang.

Widih, ramai banget… Orang pertama yang saya jumpai adalah Asop, –secara tidak sengaja– saya berpapasan tatkala kembali ke parkiran karena kunci motor lupa masih menggantung di bawah jok. Tapi Asop nggak ‘ngeh’… Cuma saya aja tau itu Asop keknya (nebak²)…

Di tempat janjian bertemu, sudah ada Bang Aswi, Jasmineamira, dan Asop. Tepat dugaan saya… itu Asop! Perempuannya masih sendiri, Putri Jasmine saja. Sisanya penyamun semua 😆

Tak lama berselang, teh Nchie Hanie datang juga. Teh Nchie memohon maaf atas keterlambatannya… kami pun minta waktu untuk berembuk, “Maafkan atau jangan???” —Hahaha, bohong kaleeee— :mrgreen:

Karena tempat bertemu kebetulan berdampingan dengan panggung dan beberapa kursi penonton yang disediakan panitia acara CFD. Otomatis pertemuan kami dekat dengan sound system yang sangat besar sekali suaranya, MC-nya pun penuh semangat bicaranya, musiknya keras rek!

Akhirnya kita mencoba untuk pindah.

Kita semua sepakat untuk berjalan ke arah RS. Boromeus di jalan Hasanudin. Berjalan lumayan jauh dari lokasi CFD, kami menemukan lokasi –Asop sih yang sebenarnya menemukan– yang lumayan cozy lah…

Menikmati hidangan air teh tawar hangat sungguh nikmat sekali pagi itu dan menyantap makanan sesuai pesanan, semua pesan roti kecuali Asop, mi yamin teh hangat Fotonya bisa ditengok di sini. Khusus foto mie yamin di sini. :mrgreen:

Nggak bakalan selesai nih kalo nggak distop… (lebay). Saya sudahi saja ya.. yang pasti dan jelas sekali pengalaman ini berkesan banget.

Cerita seru lainnya bisa tengok blog Asop, atau blog-nya Mamah Olive dan nggak kalah seru di blog Putri Jasmine. Wisss pokoe seru rek! Acara kopdar berjalan penuh keceriaan, Alhamdulillah…

Tadi sempet nengok laporan kopdar versi Jasmineamira, saya suka banget foto yang berikut…

album kaset

Kayak album band apaaa gitu 😛

Oia, ini bukan kopdar sembarang kopdar. Karena kehadiran kita disambut langsung oleh walikota Dada Rosada…

Hmmm…so sweet, awal perjumpaan yang penuh dengan keceriaan…
Namun, semua harus ada akhirnya… Oke deh sampai jumpa di kopdar selanjutnya dadah

Sepulangnya dari Dago, siang itu saya tertidur pulas sekali pulas bagaimana dengan yang lain, ya? 🙄 []

48 Comments

Tinggalkan komentar